Rabu, 26 Agustus 2009

F-16 Fighting Falcon


f-16 fighting falcon adalah pesawat buatan amerika yang diterbangkan pertama kali pada tanggal 24 februari 1974, dan di perkenalkan pada tanggal 17 agustus 1978.

pesawat tempur ini mempunyai banyak kegunaan, kegunaan utama pesawat ini adalah perang udara, pesawat ini mempunyai persenjataan yang lengkap, yaitu20 mm (0.787 in) M61 vulcan, serta 8 misil yang ada di sayap kanan dan kiri, serta mampu menempuh kecepatan 2,124 km/jam. semua keleng kapan ter sebut juga d dukung dengan sistem kaca kokpit yang memudahkan pilot untuk memandang luas. pesawat ini juga memiliki keahlian khusus dalam ber manufer, sehingga pesawat ini cocok dalam berbagai macam misi. pesawat ini sudah di miliki dan masih di pakai hingga saat ini oleh 25 negara di dunia termasuk amerika sendiri.

pesawat tangguh yang mempunyai teknologi canggih ini sangat mumpuni dalam semua misi, seperti sistem kokpit, mulai dari kaca penutup tanpa bingkai, gagang samping untuk mempermudah dalam pengendalian saat manufer, hingga radar super canggih.

1 komentar: